Content Creator Wajib Tahu 5 Tools Ini!

Kreativitas, penguasaan yang hebat terhadap satu atau beberapa topik, dan keinginan yang besar untuk menghibur publik adalah ciri-ciri umum dari content creator atau pembuat konten terbaik. Tetapi kreativitas dan ketrampilan saja tidak cukup, harus didukung oleh tools (alat) yang tepat.

Untuk menjadi seorang content creator yang hebat tentu saja tidaklah mudah. Namun itu bukan sebuah halangan untuk bisa mencapainya. Nah bagi yang ingin menjadi content creator, atau sedang belajar menjadi content creator, bisa mencoba setidaknya 5 tools yang dapat digunakan untuk membuat sebuah konten.

5 Tools untuk Content Creator

Beberapa tool dibawah ini merupakan alat digital dan objek teknologi yang bisa diandalkan oleh pembuat konten yang menarik.

1. Placeit

Placeit

Placeit merupakan tool untuk mengubah gambar agar terlihat alami dengan sudut layar ponsel secara otomotis. Sangat mudah untuk digunakan oleh content creator pemula karena ada beberapa template yang bisa digunakan agar bisa mencoba berkreasi dengan templete yang ada.

PlaceIt juga melayani tujuan sangat spesifik yang memungkinkan mengunggah gambar dengan revolusi tinggi dan mengunduh tanpa watermark ‘ PlaceIt ‘. Hanya saja itu harus membayar.

2. Canva

Canva

Canva merupakan tool yang cukup populer di kalangan content creator. Canva menawarkan banyak template dan aset yang siap pakai dan dapat diubah. Saat didirikan pada tahun 2012 yang lalu, ditahun itu sudah ada lebih dari 750.000 penggunanya.

Canva menawarkan pilihan untuk menggunakannya baik itu secara gratis atau premium. Pilihan premium tentu saja akan memungkinkan untuk memberikan sentuhan desain sendiri yang lebih luas kepada penggunanya.

3. Animoto

Animoto

Untuk urusan video, Animato bisa menjadi tool untuk membuat konten menarik. Animoto adalah layanan pembuatan video berbasis cloud yang menghasilkan video dari foto, klip video, dan musik menjadi tayangan slide video, dan presentasi berbasis web yang disesuaikan.

Aplikasi yang sudah ada sejak 2006 ini sangat mudah digunakan untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman dalam membuat video. Animato pilihan yang tepat bagi content creator untuk membuat konten dalam bentuk video.

4. Powtoon

Powtoon

Aplikasi Powtoon dibuat oleh perusahaan perangkat lunak Inggris, Powtoon Ltd, untuk membuat animasi presentasi maupun video penjelajah animasi berbasis cloud.  Nama “Powtoon”  itu sendiri merupakan nama singkatan perpaduan dari kata “PowerPoint” dan “Cartoon”.

Selain menawarkan opsi premium, Powtoon juga memberikan akun gratis. Hanya saja yang gratis jika video animasi yang dibuat terus diekspor ke YouTube maka terdapat watermark “Powtoon”.

5. CUiT

CUiT

Pengembang aplikasi Indonesia PT. Komunitas Karya Transformasi mencoba membuat alternatif pilihan tool untuk content creator. Aplikasi CUiT ini sebenarnya merupakan sebuah aplikasi media sosial karya anak bangsa yang menyasar anak muda di Indonesia dan dapat digunakan secara gratis.

Meskipun aplikasi sosmed, aplikasi CUiT bisa dijadikan alat edit audio maupun sebagaiaplikasi edit video di hp. Tentu saja ini bisa sebagai alat membuat konten video sederhana bagi seorang content creator. Tinggal memainkan kreativitas agar menjadi sebuah video yang menarik. Aplikasi ini bisa download di playstore gratis.

Tentu saja masih banyak tool yang bisa digunakan content creator untuk membuat sebuah konten yang bagus, menarik dan berguna bagi banyak orang. Namun, pastikan STOP membuat konten hoax!

 

Content Creator Wajib Tahu 5 Tools Ini!

You May Also Like

About the Author: Lenterakecil-NET

Sekedar berbagi inspirasi, motivasi, serta pengetahuan dan informasi melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.