6 Penyebab Bisnis Online Gagal Total

Bersamaan dengan kemajuan teknologi dan informasi, bisnis online menjadi alternatif utama para enterpreneur. Mereka menunjuk bisnis online, karena bisnis yang mengunggulkan dukungan internet ini mudah, cepat, efektif, dan bermodal sedikit. Tetapi, bisnis online bukannya tak ada resiko.

Penyebab Bisnis Online Gagal Total

Penyebab Bisnis Online Gagal Total

Ada beberapa hal yang dapat menjadikan bisnis online gagal total. Apa saja?

1. TERLALU BANYAK PESAING

Internet bisa dikatakan sebuah ladang bisnis.sangat banyak sekali bisnis yang didirikan dimedia internet. Jika anda ingin membuat yang sama anda harus berusaha dengan ekstra.

Kalau anda membuka usaha bidang jual beli kompetitor anda adalah ebay, amazon, lazada dan lain-lain. Dan jika anda membuat bisnis travel pesaing anda adalah traveloka. Maka dari itu anda harus membuat bisnis online yang belum pernah ada.

2. PRODUKNYA RAWAN BERBAHAYA

Membuat bisnis online memiliki banyak tantangan jika anda menjual barang yang dapat membahayakan konsumen anda akan berurusan dengan pihak hukum.

Contohnya anda menjual kosmetik dengan bahan baku berbahaya maka konsumen anda bisa terkena penyakit dan akhirnya konsumen kabur dan anda akan berurusan dengan pihak berwajib

3. TAK DIMINATI PASAR

Menjadi syarat utama yaitu dengan menjual produk yang diminati dan dibutuhkan para konsumen adalah cara yang paling benar. Jika anda menjual produk yang mewah tetapi konsumen tidak tertarik bisa dikatakan anda akan menemukan kegagalan. Konsumen mencari apa yang dibutuhkan

4. MENGECEWAKAN KONSUMEN

Kepercayaan konsumen adalah hal terpenting di bisnis ini. Mengecewakan konsumen adalah kesalahan fatal ini bisa membuat konsumen tidak menggunakan bisnis anda lagi. Anda harus menggunakan layanan semaksimal mungkin.

Jika barang yang dikirim ke konsumen lama datangnya atau rusak konsumen pasti kecewa. Manajemen persediaan barang harus dikhususkan. Dan menyiapkan stok yang cukup saja.

5. WEBSITE MENJADI BURUK

Anda harus professional dalam membuat website online. Meskipun rencana anda sudah sempurna tetapi jika websitenya buruk ini akan membuatnya menjadi tak berarti. Fitur lengkap, aman, fungsional menjadi syarat kualitas website.

Website juga tidak membingungkan pelanggan. Tidak perlu banyak perpindahan dan modifikasi. Website yang runyam, banyak sekali menu item, link, warna tak cocok, animasi yang kacau balau, membuat customer kebingungan dan tak berminat membeli produk dalam website Anda. Website yang terlalu banyak spam dan diaksesnya lama juga menjadi hambatan customer saat beraktivitas di website bisnis online Anda.

6. PROMOSI KURANG GENCAR

Siapa yang bakalan mengenal produk di bisnis online Anda kalau Anda sendiri tak gencar untuk berpromosi? kalau rasa malas Anda dalam berpromosi menjadi semakin tinggi, bisnis online Anda lambat laun akan gulung tikar. Anda dapat menjajahkan produk bisnis online di sosial media, selain website. Anda juga dapat membuat iklan di forum atau iklan baris di dunia maya.

Dapat dikatakan, bisnis online yaitu bisnis yang simple, cepat, praktis, dan memerlukan modal sedikit. Bisnis online membutuhkan kepercayaan customer. Jangan pernah menggunakan hal-hal tadi di bisnis online yang sedang Anda buat. Tetaplah fokus dan kreatif dan salam sukses.

 

Penyebab Bisnis Online Gagal Total

You May Also Like

About the Author: Lenterakecil-NET

Sekedar berbagi inspirasi, motivasi, serta pengetahuan dan informasi melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *