Mulailah Dari Hal-Hal Yang Kita Ketahui

Salah satu kelebihan dari era informasi sekarang ini adalah bisa dengan cepat dan bebas mendapatkan informasi apapun yang dibutuhkan.

Mulailah Dari Hal-Hal Yang Kita Ketahui

Sayangnya, bagaikan pedang bermata dua, bebas dan cepatnya arus informasi ini tidak hanya menguntungkan dan mendukung visi sukses namun sebaliknya, juga bisa membuat tidak bisa bergerak kemana-mana.

Seringkali load informasi yang begitu banyak hanya akan membuat kita membaca, berpikir, membaca lagi, berpikir lagi, dan begitu seterusnya, hingga kita melupakan satu bagian yang paling penting yaitu ACTION / BERTINDAK!

Padahal untuk mencapai tujuan di penghujung perjalanan kita, yang dibutuhkan adalah membuat langkah pertama, untuk kemudian melangkah. Ditambah lagi dengan satu jebakan maut yang menanti kita.

Jebakan itu adalah… PERSIAPAN YANG SEMPURNA.

Mulailah Dari Hal-Hal Yang Kita Ketahui

Ini nih, penyakitnya. Ketika kita sudah memiliki visi sukses yang begitu sempurna, maka kecenderungan kita adalah membuat persiapan yang sempurna. Memastikan segala sesuatunya sempurna, baru kemudian melangkah. Ujung-ujungnya? Sama saja, tidak jalan juga.

Anda pengguna OS Windows di PC? Anda lihat, akan terus muncul versi terbaru dari OS Windows ini.

Tahu, kenapa selalu ada versi baru. Atau kalau pun masih menggunakan versi lama yang orisinil, selalu ada update dari pihak Microsoft? Karena TIDAK ADA program / software / OS yang SEMPURNA. Semua selalu punya kekurangan yang dari waktu ke waktu diperbaiki.

Begitu juga seharusnya dengan kita. Ketika kita sudah memiliki visi yang jelas, misi yang jelas, maka selanjutnya ya tinggal melangkah.

Jangan terjebak pada persiapan yang sempurna. Sekiranya persiapan dirasa cukup, mulai saja. Nanti seiring dengan berjalannya waktu kita bisa evaluasi apa kekurangannya dan perbaikan macam apa yang kira-kira dibutuhkan.

Tidak perlu hal yang rumit, itu ada masanya.

Tidak perlu menunggu sempurna, karena kesempurnaan tidak akan pernah ada.

Yang perlu kita lakukan adalah sebuah langkah sederhana. Mulailah dari hal-hal yang kita tahu. Lakukan, evaluasi, lakukan lagi, evaluasi lagi dst. Sederhana bukan?

Ditulis oleh: Arif Maulana

 

Mulailah Dari Hal-Hal Yang Kita Ketahui

You May Also Like

About the Author: Lenterakecil-NET

Sekedar berbagi inspirasi, motivasi, serta pengetahuan dan informasi melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *