Mendapatkan Ide Bisnis Start Up

Banyak yang berkata mencari ide bisnis memang susah susah gampang dengan bertujuan mendapat jutaan pengunjung atau visitor tiap harinya yang pada akhirnya dapat menjadi ladang emas dan tempat menjajakan jualan anda. Bahkan meskipun telah menemukan idenya anda pasti masih ragu apakah nanti dapat bertahan dan dan tidak gulung tikar.

Mendapatkan Ide Bisnis Start Up

Mendapatkan Ide Bisnis Start Up

LSM (Lean Startup Machine) formula atau metode dan cara yang dikhususkan untuk perumusan Start up Digital. Dengan Lean Canvasnya agar nantinya para penggiat startup dapat betul-betul mengerti apakah pasar membutuhkannya, ataukah sebaliknya? jadinya startup digital yang telah di buat ini dapat bertahan sampai kurun waktu jangka panjang.

BERAWAL DARI HOBI

Ini adalah hal paling penting dari membuat suatu usaha yaitu dari hobi. Meskipun anda mengeluarkan modal yang banyak anda pasti akan tetap merasa senang dikarenakan itu ada hal-hal yang anda senangi dan sukai apalagi kalau dibayar untuk melakukannya.

Yang jadi pertanyaan apakah hobi anda saat ini? Pastinya banyak orang yang tidak tahu bagaimana hobi bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Karena bagi anda hobi hanyalah kesenangan anda harus mengubah cara pikir ini. Banyak sekali orang yang sukses karena hobi dan pasti anda juga ingin jadi salah satunya bukan.

HOBI BERUBAH MENJADI SEBUAH PASSION?

Anda bisa menemukan passion dari hobi anda. Pasti anda bertanya apa perbedaan hobi dan passion? Hobi adalah sesuatu yang dikerjakan dan aktivitas yang menyenangkan meskipun mengeluarkan uang tetapi passion adalah sesuatu yang malah menghasilkan uang.

Untuk mendapatkan passion anda harus dimulai dari hobi tetapi dan dibawah ini adalah contohnya:

1. jika uang sudah tidak menjadi masalah dalam hidup anda dan semua kebutuhan tercukupi maka sebutkan 5 aktivitas yang ingin anda lakukan dengan senang hati sepanjang hidup anda dan tuliskan di kertas.

2. kalau keuangan anda terbatas diantara 5 aktivitas tadi mana yang dapat menghasilkan dan mencukupi kebutuhan anda ?

3. dari jawaban nomer 2 anda sebutkan yang mudah dilakukan dan tanpa beban dan orang lain menilai anda dengan sangat baik?

4. Sudahkah anda bersedia berkorban waktu, uang, energi dan walaupun anda tidak dibayar dalam melakukannya untuk jadi yang terbaik di bidangnya?

Mudah-mudahan Dari sinilah Anda bisa menemukan passion.

CARILAH MASALAH DI SEKITARAN ANDA DAN MENEMUKAN SOLUSINYA

Dengan terus menekuni hobi dan passion anda selanjutnya yaitu menghubungkan semuanya dengan masalah disekitar dan apakah hobi passion dan visi anda bisa menemukan solusi atas masalah disekitar anda.

Dengan cara apa kita harus tau mengenai masalah disekitar kita yaitu dengan terjun ke lingkungan itu sendiri dan berdiskusi bertanya tentang masalah yang sedan terjadi di sinilah akan muncul peluang dan solusi.

Contohnya yaitu anda adalah seseorang yang membutuhkan alat tukang tetapi anda tidak tahu dimana yang sedang didiskon dan yang harganya lebih murah. Tetapi sebenarnya banyak cara untuk mengetahuinya tetapi banyak orang tidak mengerti.

Solusinya yaitu membuat membuat website yang mempunyai tema spesifik dalam informasi yang anda berikan tentang kebutuhan orang lain,khususnya yang sedang diskon.

Sebenarnya sangatlah mudah dengan kita membuat sesuatu yang dicari orang khalayak umum kita sudah bisa menghasilkan pundi-pundi uang dan tentunya itu juga harus dari hobi dan passion anda.

Salam sukses, semoga bermanfaat.

 

Mendapatkan Ide Bisnis Start Up

You May Also Like

About the Author: Lenterakecil-NET

Sekedar berbagi inspirasi, motivasi, serta pengetahuan dan informasi melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *