7 Hal Untuk Meraih Hakikat Sukses

Jika ingin capai suatu hal, ucapkanlah kita ingin maju, sukses dan sukses dalam kehidupan, pasti kita punyai beberapa kiat untuk mencapainya. Tetapi apa inti sukses itu? dan bagaimanakah cara mencapainya?

Hakikat Sukses

7 Hal Untuk Meraih Hakikat Sukses

Dalam buku “Unlimited Power” (Kuasa Tidak Terbatas) oleh Anthony Robbins ada tujuh hal yang dibutuhkan agar bisa mencapai kesuksesan itu.

Ke-1, Nafsu. Ini ialah langkah awal untuk menghidupkan semangat yang berkobar dalam jiwa, hingga muncul keinginan yang besar untuk mencapai kesuksesan itu.

Dulu beberapa pejuang bangsa ini tidak ada kata berserah dalam merampas kemerdekaan, mereka bernafsu atau berani terus hadapi beberapa penjajah walau dengan senjata seadanya. Demikian pula jago pemasaran yang ingin pasarkan produknya, mereka tidak jemu-bosan menyosialisasikan barang dagangannya untuk raih perhatian konsumen.

Ini mengingatkan kita akan firman Allah SWT:

Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap ” (QS. Alam Nasyrah: 7-8).

Ke-2 , Yakin Diri. Orang sukses itu ketahui apa yang mereka harapkan, dan yakin jika mereka dapat memperolehnya. Yakin dalam masalah ini ialah kebulatan kemauan yang tertancap dalam hati umat manusia yang bisa dijadikan motivator, aktifator, dan generator yakni jadi daya dorong.

Kebulatan kemauan jadi daya yang baik untuk membuat kebaikan di kehidupan seorang. Optimis ialah modal dasar seorang dalam menyaksikan apa yang diinginnya dan menghidupkan semangatnya untuk mendapatkannya. Abu Bakar ash-shiddiq r.a, khulafaurrasyiddin yang paling oke kepercayaannya, sampai raih gelar ash-shiddiq dari Rasulullah SAW.

Ke-3 , Taktik. Ini sebagai satu alat untuk seorang yang ingin berhasil raih suatu hal.sebuah hal. Kurang cukup bernafsu dan optimis, tapi juga harus memiliki taktik yang tepat, sebagai satu cara untuk meraih yang diangankan.

Ke-4, Kepastian nilai. Nilai-nilai berikut alat motivasi yang paling baik. Jika kita ingin mengganti satu rutinitas jelek, peralihannya dapat dibikin cepat sekali jika kita tautkan peralihan itu dengan nilai-nilai yang tinggi. Nilai-nilai yang dipakai secara betul itu yang paling berkuasa mengganti sikap kita, hingga memiliki bobot dan berwibawa.

Ke-5, Energi. Berikut daya (kemampuan) yang perlu dipunyai. Bila kita ingin mendapat keberhasilan di beberapa faktor kehidupan. energi menjadi vitalitas untuk ambil perlakuan pada sesuatu yang ingin diraih.

Ke-6, Sanggup merajut jalinan. Jika kita sanggup merajut jalinan yang serasi, karena itu kita akan memiliki banyak rekan, sama-sama tolong menolong satu sama lainnya. Memang manusia ialah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian tanpa seseorang. Oleh karenanya, kita harus pintar untuk raih simpati seseorang, pasti dengan beberapa berkawan dengan sama-sama. Manusia semuanya sama di depan Allah SWT, tidak ada ketidaksamaan, tetapi takwanya.

Langkah untuk minta kontribusi orang itu dengan raih simpatinya. Ikatan ajaib yang menjadikan satu manusia dan jadikan mereka berasa seperti partner (teman/rekan).

Ke-7 , Kepenguasaan Komunikasi. Dalam Al Qur’an ada doa, seperti berikut:

….. Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS.Thaahaa: 25-28).

Semuanya yang dirinci di atas merupakan beberapa langkah atau proses menjadi orang sukses. Jika beberapa langkah itu dilaksanakan seorang secara stabil dan konsisten dengan tidak lupakan komitmennya secara murni, karena itu keberhasilan akan memihak padanya.

Untuk orang yang memiliki iman keberhasilan yang paling didambakan-idamkan ialah seperti untaian doa berikut:

…. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka” (QS. Al Baqarah: 201).

Dengan pengucapan lain, kita bisa raih ampunan dan ridha-Nya.

Mudah-mudahan kita diberi kemampuan dan kekuatan untuk lakukan tujuh point itu supaya kita bisa mencapai kesuksesan pada kehidupan di bumi ini atau di akhirat kelak. Aamiinn

 

7 Hal Untuk Meraih Hakikat Sukses

You May Also Like

About the Author: Lenterakecil-NET

Sekedar berbagi inspirasi, motivasi, serta pengetahuan dan informasi melalui internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *